lawrencemynott.net

Forum Video Lucu Paling Update

Ecotourism: 'Memberikan Kembali' Sementara Anda Perjalanan, Sejarah Proyek Pengembangan Gereja India di Belize

Sekelompok seniman, arsitek dan arkeolog termotivasi sebagian oleh upaya tak kenal lelah dari K. Pierce telah menjadi sukarelawan untuk bekerja dengan penduduk Desa Gereja India di Belize untuk membantu mereka mendirikan bengkel kerajinan lokal, atau industri rumahan, untuk menghasilkan kerajinan Maya berkualitas yang dapat mereka jual kepada wisatawan. Upaya kami juga mencakup program-program berbasis pendidikan, termasuk perpustakaan dan lokakarya literatur, serta program beasiswa. Kami berharap ini akhirnya akan memberikan dasar ekonomi dan pendidikan bagi banyak orang yang tinggal di desa yang sangat pedesaan ini (sebuah desa yang bahkan tidak memiliki listrik dan yang sekolahnya berakhir untuk siswa pada usia 13!).

Pengrajin Desa Gereja India, Belize (ICVA)

Pada musim panas tahun 2000, kami diberikan hibah kecil untuk mengajar kerajinan kepada orang-orang dari desa Gereja India di Belize dan untuk membantu mengintegrasikan komunitas dengan situs arkeologi Lamanai. Kami telah mengerjakan proyek pelatihan kerajinan ini sejak saat itu. Selama beberapa tahun terakhir banyak lokakarya seni untuk penduduk Desa Gereja India telah dilakukan. Kami menekankan seni Maya, terutama yang ditemukan di situs Lamanai, serta kebangkitan kembali tradisi kerajinan kuno. Ada empat kelompok sekarang dan mereka termasuk pandai besi logam, tembikar, pemahat batu, dan kelompok menjahit.

Sebuah organisasi berbasis komunitas yang disebut Indian Church Village Artisans (ICVA) kini telah dibentuk dan terdaftar di pemerintah Belize. Kami mendapat hibah dari Komisi Tinggi Inggris untuk membangun pusat kerajinan di desa. Bangunan ini selesai pada tahun 2003 dan sekarang penting untuk terus mencari dana tambahan untuk peralatan dan peralatan, serta pendanaan untuk mengajar lebih banyak kelas. Proyek ini juga mendapatkan pendanaan melalui upaya K. Pierce dari Rotary International dan Dana Investasi Sosial Belize (SIF), yang telah menyediakan sistem tenaga surya, kelas, dan pasokan tenaga surya yang andal bagi para pengrajin.

Perpustakaan Gereja Gereja India

Perpustakaan Gereja Gereja di India Belize dibuka pada Juli 2004, dibuka 4 hari seminggu, menawarkan Program Insentif Membaca Musim Panas, kursus keaksaraan orang dewasa, dan tempat yang dapat diandalkan bagi siswa untuk belajar. Upaya penggalangan dana baru-baru ini menjamin gaji setahun bagi pustakawan, membangun tambahan 10 'x 16', dan menambahkan rak dan perabotan lain yang dibutuhkan. Ini terus membutuhkan dukungan, baik secara finansial maupun melalui donasi persediaan. Pustakawan telah dilatih melalui lokakarya oleh Layanan Perpustakaan Nasional Belize (BNLS).

Program Beasiswa Desa Gereja India

Ada sekitar 9 siswa dari Indian Church Village di Belize yang telah diberikan beasiswa dan akan pergi ke sekolah melewati usia 13 (yang merupakan usia yang khas untuk berhenti karena tidak ada sekolah di dekatnya DAN itu sangat mahal untuk melanjutkan pendidikan mereka ). Organisasi nirlaba Kanada bernama S.H.A.R.E. telah memainkan peran besar dalam hal ini serta upaya penggalangan dana swasta K. Pierce. Siswa-siswa ini harus melakukan perjalanan setidaknya 1 jam perjalanan (sekitar 2 jam) dan harus tinggal di rumah yang aman selama seminggu untuk pergi ke sekolah menengah dan atas. Biaya ini tidak terjangkau oleh banyak penduduk di desa kecil yang terpencil ini.

Beyond Touring perusahaan ekowisata yang mempromosikan peluang pariwisata eko & warisan di bagian yang dapat mendukung proyek peningkatan komunitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *